Edit video langsung dari Youtube


Inovasi Google tampaknya kembali hadir, giliran Youtube merilis update terbaru dengan penambahan fitur editing video yang relatif lengkap dan mudah untuk digunakan bahkan oleh orang awam sekalipun.

Disebuah video yang diupload di Youtube ditunjukkan cara bagaimana mengupload video dan kemudian langsung melakukan editing sederhana hanya dengan beberapa kali klik.

Berdasarkan postingan Software Engineer YouTube, John Gregg menjelaskan beberapa opsi editing video yang sudah bisa dimanfaatkan pengguna Youtube antara lain stabilisasi tampilan akibat gerakan tangan yang bergerak-gerak, merotasi video, mengubah warna dan kontras warna video itu sendiri. Ada juga fitur unik “I’m Feeling Lucky” yang memungkinkan mengoreksi warna video hanya dengan mengklik satu kali, yang mengingatkan kita pada fitur pencarian Google yang memiliki fungsi hampir sama.

Tim pengembanf Youtube juga mengintegrasikan fitur baru ini dengan Picnik untukmenghadirkan efek-efek yang lebih menarik seperti filter warna black and white, lomo-ish dan cartoon pada video.

Toff juga menjelaskan adanya opsi untuk menggantikan audio asli dari video yang diedit dengan pilihan audio yang lainnya. Selain itu juga fitur untuk memotong bagian video yang tidak diperlukan di bagian awal atau akhir video.

Fitur ini juga memungkinkan pengguna Youtube untuk merestorasi video yang sudah diedit apabila dirasa kurang bagus. Selain itu opsi “Save As” dapat membantu pengguna Youtube untuk menyimpan video dalam beberapa versi.

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s