Google Hangout bantu penderita gangguan pendengaran


Google+ sudah mulai menunjukkan keperkasaannya, dari sisi pengguna sudah semakin banyak penggunanya, fitur-fitur baru pun kembali dihadirkan.

Fitur terbaru dari Google+ ini menghadirkan improvisasi penggunaan yang memudahkan user Google plus yang sedang memanfaatkan Google Hangout, sebuah fitur video chatting yang bisa digunakan hingga 10 orang. Fitur terbaru yang dinamakan “Take the floor” ini memungkinkan para penderita gangguan pendengaran bisa saling berbicara hanya dengan menggunakan bahasa tubuh.

Pada dasarnya, fitur hangout ini dapat difungsikan dengan cara pada setiap pembicaraan, suara user yang paling keras akan ditampilkan pada area video utama, sedangkan user lainnya hanya akan ditampilkan pada thumbnail video. Jadi tingkat suara akan menentukan siapa yang akan tampil pada area video utama, dengan demikian fokus user bisa menjadi lebih baik dalam suatu pembicaraan.

Hal ini tentunya menyulitkan bagi penderita gangguan pendengaran dimana mereka lebih banyak menggunakan bahasa tubuh. Pengembang Google Plus pun memberi alternatif cara untuk bisa tampil pada area utama video. Caranya mudah, semua user yang terlibat pembicaraan harus mematikan fungsi suara di masing-masing handsetnya, selanjutnya si pembicara hanya cukup menekan tombol shift+s, maka secara otomatis area video utama akan menampilkan video pembicara tersebut, dan user yang lainnya akan dapat melihatnya berbicara menggunakan bahasa tubuh. Mudah bukan ?

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s