Gaji VS Pekerjaan


Seperti kita ketahui bahwa gaji sangat terkait dengan pekerjaan yang kita lakukan pada suatu organisasi. Gaji yang kita terima tentunya berbeda antara satu dengan yang lain, satu profesi dengan profesi yang lain. Begitu pula tingkat kepuasan atas pekerjaan yang diemban dengan gaji yang diterima.

Dibawah ini ada beberapa info menarik seputar hubungan antara gaji dengan pekerjaan seseorang. Dan beberapa diantaranya ada beberapa informasi menarik seputar keduanya, antara lain :

  • Pegawai wanita yang lebih kurus dari rata-rata berat badan ideal memiliki gaji yang jauh lebih tinggi dibandingkan pegawai wanita yang berat badannnya lebih dari rata-rata.
  • Sebaliknya, pegawai laki-laki yang memiliki berat badan lebih berat dari rata-rata berat badan ideal memiliki gaji yang lebih banyak.
  • 30% dari CEO yang berada dalam daftar Fortune 500 memiliki tinggi badan lebih dari 185 cm, dimana hanya 3.9% populasi penduduk yang memiliki tinggi diatas 185 cm.
  • 1 dari 4 karyawan memilih berganti pekerjaan dalam setahun.
  • Dalam penelitian yang dilakukan oleh Princeton menemukan bahwa kebahagiaan karyawan atas gaji yang diterimanya adalah gaji sampai dengan USD 75.000 atau sekitar Rp 650 juta setahunnya, penambahan gaji lebih dari jumlah tersebut tidak diketemukan peningkatan kepuasan atas gaji yang diterima.

Menarik bukan? cekidot infografis dibawah ini

gaji vs pekerjaan
Courtesy of : Cool Infographics

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s