Google Plus API meluncur


Kabar yang cukup menggembirakan dari tim pengembang Google plus dimana untuk pertama kalinya API untuk Google Plus dapat dinikmati oleh pengembang aplikasi.

Peluncuran API ini merupakan langkah awal untuk menggabungkan berbagai aplikasi yang ada dengan Google plus untuk bisa lebih bersaing dengan social media yang lain seperti Facebook, Twitter dan lain sebagainya.

Sebuah posting di Blog Google Plus, dijelaskan bahwa API yang diluncurkan kali ini masih terbatas pada data yang sifatnya terbuka (publik) seperti aktivitas ataupun kegiatan user yang disharing secara terbuka. Dengan API seperti ini, sepertinya aplikasi-aplikasi yang bisa dibuat adalah aplikasi streaming post dari user untuk bisa dipublikasi melalui aplikasi pihak ketiga.

Sejak awal peluncuran Google Plus, API menjadi salah satu perhatian dan fitur yang paling ditunggu oleh para pengembang aplikasi pihak ketiga dan dengan kabar ini tentunya perhatian para developer akan kembali tersedot pada Google Plus yang akhir-akhir ini menurun karena belum ada pengembangan Google Plus yang bisa menarik minat developer untuk bereksperimen.

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s