Samsung siap sambut iPhone 5 dengan perang paten


Samsung vs Apple Sepertinya perseteruan antara Samsung dengan iPhone akan terus memanas, baru-baru ini sebuah harian online asal Korea melaporkan bahwa Samsung berencana untuk melakukan tuntutan hukum terkait dengan pelanggaran hak paten pada saat peluncuran iPhone di Korea.

Sebuah sumber yang berasal dari internal perusahaan mengatakan, pada saat iPhone 5 hadir di Korea maka Samsung akan segera mendaftarkan perkara pelanggaran atas paten dan meminta pengadilan untuk memerintahkan Apple menarik iPhone 5 yang ada di pasaran. iPhone 5 akan dituntut dengan pelanggaran atas hak paten teknologi wireless yang dimiliki Samsung.

“Selama Apple masih memakai teknologi komunikasi mobile (yang dimiliki Samsung- red) maka Apple akan mustahil untuk memasarkan produk iPhone tanpa menggunakan paten kami. Kami akan tetap berjuang selama pertarungan legal ini berlangsung” ujar salah satu Senior Eksekutif Samsung yang tidak ingin disebutkan namanya. Samsung mengklaim bahwa iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4 dan iPad 2 telah melanggar 7 paten Samsung terkait dengan komunikasi wireless.

Dia melajutkan, Samsung sebelumnya tidak ingin berseteru secara langsung dengan Apple meski Apple sudah menyerang seluruh lini produk Samsung Galaxy karena Apple merupakan konsumen terbesar Samsung untuk penggunaan Flash Memory.

Dan sepertinya strategi ini berubah setelah Samsung mengalami kekalahan di Jerman dan Australia sehingga Samsung Galaxy tidak bisa dipasarkan di sebagian Eropa dan Australia. Sampai saat ini Samsung dan Apple telah terlibat 23 kali perseteruan di meja hijau seperti Perancis, Jepang, Jerman, Australia dan Amerika Serikat. Sepertinya pertarungan ini pun akan segera melebar ke negara-negara lain.

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s