Google bantu developer upgrade aplikasi ke Ice Cream Sandwich


Meski peluncuran Android versi terbaru masih belum jelas kapan akan diumumkan oleh Google, namun Google saat ini sudah menyiapkan sebuah tutorial bagi para developer yang ingin mengupgrade aplikasi mereka yang masih memakai platform Honeycomb menjadi aplikasi yang berbasis Ice Cream Sandwich.

Dengan adanya peluncuran tutorial update ini, developer diberikan 2 pilihan antara tetap memakai platform Honeycomb yang mengakibatkan aplikasi yang dibuat hanya disesuaikan dengan ukuran layar tablet atau mengupgrade aplikasi mereka sehingga bisa disesuaikan dengan segala macam ukuran layar. Google tentunya mengharapkan pilihan yang kedua karena saat ini variasi ukuran layar sudah semakin banyak mulai dari 3 inchi sampai dengan 10 inchi. Bagi developer pun, upgrade ini tentunya akan memudahkan mereka sehingga developer tidak perlu membuat berbagai macam versi aplikasi untuk beragam ukuran layar tersebut.

Sejak awal peluncuran platform Honeycomb, penyeragaman platform ini sudah diumumkan untuk meminimalisasi beragamnya versi android yang saat ini banyak dikeluhkan developer maupun pengguna smartphone Android. Sampai dengan saat ini Honeycomb memang hanya diperuntukkan bagi tablet untuk menyesuaikan dengan ukuran layar tablet yang besar, dimana android versi sebelumnya tidak di desain untuk ukuran yang lebih lebar.

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s