Media “Word-of-Mouth” baru, Google tempelkan +1 pada iklan


Setelah dikejutkan dengan dibukanya Google+ untuk umum, pengembang Google plus terus mengembangkan performa fiturnya. Kali ini Google+ akan merambah iklan.

Di blog resmi Google Adwords, Senior Software Engineer Google, Eider Oliveira mengumumkan penambahan fitur +1 di Google Display Network bagi para pengiklan.

Seperti diketahui, sejak +1 diperkenalkan ke publik, tombol ini sudah dipakai di jutaan website yang menghasilkan lebih dari 4 milyar impressions setiap harinya.

Dan sekarang, tombol ini akan memberikan hal yang sama terhadap sebuah iklan yang tampil di Google Display Network. Pada iklan yang tampil dibagian bawahnya akane ditampilkan tombol +1 yang bisa diklik oleh user apabila user tersebut menyukai iklan tersebut. Selanjutnya dia juga bisa menyebarkan iklan yang disukainya tersebut melalui jejaring social Google+.

Tampak ini hal ini menjadi suatu kemajuan tersendiri bagi Google dan terutama bagi para pemasang iklan, karena bisa mendapatkan sesuatu yang lebih nyata, Iklannya disukai orang!.

Selain itu, tombol +1 bisa dijadikan media referensi bagi user yang bisa disebar kepada orang-orang disekitar mereka dan ini akan lebih efektif dibandingkan sekedar impressions sebuah iklan.

Tombol +1 juga terintegrasi dengan tombol +1 yang ada di halaman hasil pencarian, website dan pencarian iklan. Tombol ini juga akan ditampilkan pada semua model iklan baik yang berupa image, animasi gif, flash, display ad builder dan lain sebagainya.

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s