Google Analytics lacak aktivitas sosial


Langkah Google memasuki dunia sosial media tampaknya tidak setengah-setengah. setelah merilis Google+, kini Google Analytics dioptimalisasi dengan penambahan fitur tracking aktivitas sosial yang terjadi di website melalui Twitter, Facebook dan +1.

Pada tampilan versi baru dari Google Analytics terdapat tab baru yang diberi label Social yang didalamnya berfungsi untuk menampilkan tracking terhadap pengaruh tweet, like dan +1 terhadap kinerja kunjungan ke website tersebut.

Pada tab tersebut akan menghasilkan 3 buah laporan yaitu Social Enggagement, Social Actions dan Sosial Pages. Ketiga laporan ini akan memberikan detil statistik mengenai perilaku dari setiap kunjungan yang masuk ke website (mulai dari time on site, pageview, bounce rate dan lain sebagainya), aktivitas sosial apa saja yang dilakukan oleh pengunjung di website dan juga perbandingan antara jumlah aktivitas sosial yang terjadi di dalam website.

Penambahan fitur tracking aktivitas sosial ini tentunya akan sangat bermanfaat bagi para administrator dan pemilik websit untuk merencanakan aktivitas atau strategi website mereka.

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s