Microsoft Anti Malware Hapus Google Chrome


Update terbaru dari Microsoft Anti Malware ternyata berakibat buruk pada aplikasi browser Google Chrome. Pada update terbarunya, Google Chrome diidentifikasi sebagai Trojan yang mampu mencuri data password pengguna PC yang dikenal dengan malware Zeus (aka “PWS:Win32:Zbot”).

Akibatnya, ratusan pengguna PC yang telah memperbarui Microsoft Anti Malware di masing-masing PC mereka, harus merelakan aplikasi Google Chrome mereka terhapus dari hardisk. Hal ini dikarenakan pada beberapa kasus, Anti Malware bawaan Windows ini akan langsung menghapus program yang dianggap terkena trojan atau virus tertentu.

Namun, Microsoft segera menyadari kesalahan update ini dana segera merilis update terbaru untuk memperbaikinya. Namun tetap saja Google Chrome tidak bisa dikembalikan lagi. Para pengguna PC harus menginstal kembali aplikasi Google Chrome.

Untungnya, juru bicara Google merilis informasi terbaru bahwa Google akan menyediakan solusi update Google Chrome yang akan memperbaiki browser ini secara otomatis tanpa harus melakukan instalasi ulang. Selain itu juga disediakan pula tutorial untuk memperbaiki Google Chrome secara manual tanpa menunggu update terbaru dari Google.

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s