RIM siap “ekspor” BBM ke Android di 2012


Kabar dibukanya koneksi Blackberry Messenger (bbm) sebenarnya bukan isu baru, sejak tahun lalupun banyak beredar kabar fasilitas unik khas Blackberry ini akan mampir ke Android. Namun hal itu tidak pernah mendapatkan jawabannya karena pihak Blackberry memilih bungkam. Namun sekarang ada bukti yang menguatkan rumor tersebut.

icon bbmBeberapa media teknologi melansir screenshot mengenai bbm yang sudah disematkan didalam ponsel Android. Berdasarkan sebuah sumber yang berasal dari karyawan RIM, techradar mendapatkan sebuah screenshot icon bbm yang disematkan pada ponsel Android, dan saat ini masih dalam tahap finalisasi dan pengetesan. Peluncuran resmi bbm untuk Android ini sendiri direncanakan mulai tahun 2012.

profil bbmSelain screenshot tampilan icon bbm, terlihat juga tampilan aplikasi yang berupa halaman contact profile bbm yang hampir serupa dengan halaman contact profile yang ada di handset Blackberry. Meski tidak banyak hal yang bisa didapatkan dari image tersebut, namun hal ini tentunya semakin memperkuat rumor bahwa blackberry memang berencana memperluas “pasar” bbm ke OS dan smartphone lain.

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s