Steve Jobs tinggalkan Apple dalam kejayaan


Steve Jobs

Sehari setelah peluncuran iPhone 4S yang disambut dengan sangat antusias oleh penggemar gadget produksi Apple, muncul kabar baru dari Apple, Pendiri Apple, Steve Jobs meninggal dunia pada hari Rabu waktu setempat.

Steve jobs adalah orang yang sangat fenomenal, lihat saja berapa banyak ide kreatifnya menghasilkan produk-produk yang banyak diminati oleh masyarakat. Sebutlah Mac, iPod, iPad dan iPhone, semua merupakan hasil karya tangan dingin Steve Jobs.

Belum dijelaskan penyebab kematiannya, namun banyak menduga hal ini disebabkan penyakit pankreas yang dideritnya sejak tahun 2004.

Steve Jobs, pria kelahiran 1955 ini meninggalkan Apple disaat kejayaannya. iPhone dan iPad menjadikan Apple meraih kesuksesan baik secara finansial maupun brand image. Mundurnya Steve Jobs disaat Apple sudah menjadi perusahaan yang paling profitable, memiliki kekuatan finansial yang bahkan mengalahkan Amerika Serikat yang merupakan tempat lahirnya Apple.

Kehilangan Steve Jobs merupakan kehilangan yang sangat besar buat Apple. Meski berada dimasa keemasannya, Apple harus berjuang melawan agresifitas Android yang menjadi lawan head-to-head Iphone dan perginya Steve Jobs tentunya akan menambah berat pekerjaan yang harus dilakukan oleh Apple. Steve Jobs adalah jaminan mutu dari Apple, itulah gambaran yang mungkin paling pas untuk memposisikan dia di Apple. Dan kita belum tahu, apakah Apple sudah bisa meneruskan kemampuan Steve Jobs dalam mengelola Apple.

Ucapan duka cita mengalir dari berbagai kalangan, mulai dari Microsoft, Google, Facebook dan banyak lagi menyatakan bahwa perginya Steve Jobs merupakan sebuah kehilangan yang sangat besar, banyak diantara mereka mendapatkan inspirasi dari sepak terjang Steve Jobs selama hidupnya.

Selamat jalan Steve Jobs!

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s