Spesifikasi Nexus Prime mulai terungkap


Setelah Samsung memunculkan teaser yang menampilkan sekilas tampilan, kali ini GSMArena mengungkapkan bahwa spesifikasi lebih detil smartphone Google Nexus Prime cukup membuat penggemar Android akan tergila-gila dengan handset ini.

GSMArena mengungkapkan spesifikasi terbaru dari Nexus Prime ini, berdasarkan sumber mereka yang bisa dipercaya, akan dibekali prosesor milik Samsung, yang kemungkinan besar Exynos, dengan kecepatan 1,5Ghz. Selain itu, untuk tampilan grafis akan dibantu oleh GPU produksi Imagination, PowerVR SGX543MP2 yang juga dipakai di iPad 2 dan mungkin juga di iPhone 4S.

Untuk kamera, handset ini akan dibekali dengan dual kamera di depan dan belakang. Sensor 8 Megapiksel akan dibenamkan untuk kamera belakang dengan kemampuan rekam sampai dengan Full HD dan beberapa pengembangan sensor. Untuk kamera depan tidak dijelaskan secara pasti, yang kemungkinan memakai sensor 1,3 Megapiksel.

Google Nexus Prime ini sepertinya akan dibuat agar mampu bertahan lebih lama, baterai 2050mAh yang merupakan yang terbesar di jajaran handset Android akan mampu menarik minat penggemar Android yang selama ini selalu mempertanyakan daya tahan baterai yang cukup singkat.

Ponsel yang akan dibuat oleh Samsung ini juga akan mampu berselancar di jaringan LTE atau 4G dan juga bisa digunakan dijaringan GSM dan juga CDMA seperti halnya iPhone 4S. Selain itu layar 4.65 inchi dengan resolusi 1280×720 pixel yang merupakan layar paling lebar dikelas smartphone tentunya akan mampu membuat mata pengguna lebih nyaman.

Selain spesifikasi diatas, terungkap juga di AndroidActivist, foto rekaan tentang bentuk fisik Google Nexus Prime ini, cek foto berikut :

Google Nexus Prime produksi Samsung

Desain melengkung yang khas dari Nexus Prime ini tentunya akan memberikan kenyamanan selama melakukan komunikasi suara dan juga desain dan interface bawaan Android versi terbaru, Ice Cream Sandwich, yang cukup keren.

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s