Dahlan Iskan, sosok fenomenal yang sedang naik daun


Dahlan Iskan, sosok menteri yang fenomenalDua hari terakhir ini, media pemberitaan ramai dengan pembahasan seputar reshuffle kabinet Indonesia Bersatu II yang cukup menarik perhatian banyak kalangan, baik itu partai-partai pendukung pemerintah, komentator dunia politik, maupun masyarakat awam. Semua menunggu hasil akhir drama reshuffle para menteri yang akan memimpin negeri ini.

Diantara sekian calon menteri yang hampir dipastikan akan segera dilantik, sosok Dahlan Iskan-lah yang sepertinya banyak menuai perhatian. Dahlan Iskan yang saat ini menjadi Direktur Utama PLN sudah diplot oleh Susilo Bambang Yudoyono untuk memimpin kementrian BUMN yang membawahi seluruh perusahaan milik negara.

Dihampir semua media, mengulas sosok Dahlan Iskan mulai dari sejarah kehidupannya, perjalanan karir beliau dari sekedar wartawan hingga mampu memimpin sebuah kementrian yang cukup prestisius. Bekal kemampuan menulis Dahlan Iskan yang mampu menyihir pembacanya dan kemampuannya dalam menunjukkan kinerja positifnya di Perusahaan Listrik Negara, memberikan banyak dukungan masyarakat terhadap kemampuan Dahlan Iskan untuk memimpin organisasi yang lebih luas lagi, sebuah kementrian BUMN.

Masuknya Dahlan Iskan ke jajaran tertinggi pemerintahan Indonesia menimbulkan asa yang lebih tinggi dimata masyarakat, kemampuannya mengeliminasi korupsi dan memperbaiki kinerja PLN diharapkan juga bisa diterapkan di Badan Usaha Milik Negara lainnya. Lebih dari 100 BUMN yang memerlukan “tangan dingin” Dahlan Iskan. Ada yang bagus kinerjanya, dan banyak pula yang sangat buruk dan tidak mampu memberikan kontribusi kepada negara.

Mampukah Dahlan Iskan memenuhi harapan masyarakat yang sudah terlanjur “mencintainya”?

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s