Fakta unik seputar susu sapi


Susu sapi, sebagai salah satu sumber minuman yang memiliki kelebihan dalam hal membantu kesehatan manusia, ternyata dibalik kelebihannya tersebut tersimpan sebuah fakta unik yang memberikan nilai lebih, apa saja?

  • Ternyata, secara rata-rata sapi mampu memproduksi susu lebih banyak ketika sapi mendengarkan musik
  • Anda tentu tahu bahwa susu merupakan satu-satunya minuman yang paling banyak memiliki kandungan nutrisi alami yang berlimpah
  • Sama seperti manusia, ternyata sapi belum bisa menghasilkan susu sebelum melahirkan
  • Susu segar ternyata bisa membantu menghilangkan rasa pedas dimulut karena kandungan casein yang ada di dalamnya
  • Mesin pemerah susu ditemukan pada tahun 1894. Sebelum itu, peternak hanya mampu memerah 6 sapi dalam 1 jam. Kini, peternak dapat memerah lebih dari 100 sapi dalam 1 jam.
  • Ternyata konsumsi susu itu sudah dari jaman nenek moyang. Tercatat sudah sejak 10.000 tahun yang lalu nenek moyang kita mengonsumsi susu
  • dan masih banyak lagi fakta menarik seputar susu, anda bisa lihat di mymilk.com

5 Comments Add yours

  1. Yanti mengatakan:

    Wah, bisa ngilangin pedes toh klo minum susu, wah kalo gitu ak psennya es susu aja deh kalo abis ngebaso.. hehe.. Aku emang udah suka susu ultramilk mocca yang dingin tapinya, rasanya sueeegeerrr rekk…😀 Thanks ya infonya🙂

    Suka

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s