Pebble, jam tangan yang bisa menampilkan pesan dari smartphone


Pebble, mungkin kita belum pernah mendengar merek jam tangan tersebut. Tenang karena jam tangan tersebut ternyata masih sebuah prototype yang saat ini sedang dipromosikan di website Kickstarter, sebuah website yang menggalang dana untuk pembiayaan proyek-proyek kreatif dari perseorangan agar bisa terwujud.

Mungkin masih tidak terlalu heboh pemberitaannya, namun proyek jam tangan Pebble ini cukup banyak menarik minat donatur (backers) yang ingin menyumbangkan dananya untuk realisasi proyek jam tangan ini. Bahkan telah terkumpul hampir USD 5 juta dana yang siap untuk mewujudkannya. Lalu seperti apa jam tangan tersebut?

Jam tangan Pebble tidak berbeda jauh dengan jam tangan lain, meski tampilan jamnya berupa digital display, bukan berupa jarum analog. Tampilan digital inilah yang menjadikannya kekuatan besar, dimana tidak hanya menampilkan penunjuk waktu, namun dengan adanya koneksi bluetooth, jam tangan unik ini mampu diintegrasikan dengan smartphone Android dan juga iPhone.

Jam tangan Pebble

Jam tangan yang disertai dengan aplikasi khusus ini mampun dipergunakan untuk mengakses GPS dari smartphone, menerima pesan yang masuk ke smartphone sehingga dengan mudah dapat melihat pesan tanpa harus membuka HP, mengontrol aplikasi music hanya dengan menekan tombol touch screen dan bahkan bisa dipakai untuk mengukur jarak tempuh olahraga.

Beberapa peringatan yang dapat dibaca oleh jam tangan ini adalah notifikasi telepon masuk berupa ID penelepon, email, jadwal kalender, pesan Facebook dan Twitter, peringatan cuaca dan juga alarm.

Jam tangan yang dilengkapi dengan layar black and white e-paper berukuran 144 x 168 pixel ini cukup menarik dan trendy. Tertarikkah Anda?

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s