Suzuki Ertiga, Pesaing baru dua Avanza-Xenia resmi mengaspal


Tadi malam, Suzuki Ertiga resmi diluncurkan melalui sebuah acara launching meriah yang diadakan disebuah stasiun televisi. MPV andalan baru Suzuki ini digadang-gadang mampu bersaing dengan low MPV yang selama ini didominasi oleh Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia.

Cukup banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Suzuki Ertiga dibandingkan kompetitor langsungnya tersebut, bahkan sebagian diantaranya malah mengalahkan fitur yang disematkan di Toyota Innova varian menengah – rendah. Sebutlah Airbag, ABS, switch audio control steering, dan EBD.

Suzuki Ertiga yang dirilis dalam 3 varian ini cukup menarik dari sisi harga. Dibandrol dengan harga mulai dari 143 sampai dengan 165 juta untuk varian GX, cukup menyedot banyak peminat untuk melakukan inden. Tercatat lebih dari 4000 indent yang sudah masuk meski secara fisik konsumen Indonesia belum pernah melihatnya. Tentunya ini merupakan sebuah raihan fenomenal dari pabrikan Suzuki yang cukup sukses dalam menangkap kebutuhan kendaraan bagi konsumen di Indonesia.

Tidak kalah dari itu, Suzuki kembali menjanjikan biaya perawatan yang paling rendah untuk kategori mobil di kelas loh MPV ini. Penyediaan fast moving parts yang kompetitif harganya dan bisa diperoleh dengan mudah di lebih dari 200 outlet Suzuki di seluruh Indonesia, ongkos perawatan Ertiga juga paling murah akan menjadi nilai tambah yang akan meningkatkan nilai saing dengan duo Avanza-Xenia.

Akankah raihan ini akan terus menjadi sebuah awal dari kebangkitan eksistensi Suzuki di Indonesia? Kita lihat saja

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s