Motor matic injeksi irit harga murah – Yamaha Mio J


Yamaha Mio J motor matic injeksi irit harga murah

Motor Matic sudah menjadi idola baru bagi pengendara motor di Indonesia, khususnya didaerah macet seperti Jakarta. Lalu lintas yang padat juga kemacetan yang membuat frustasi, menambah nilai lebih dari motor matic. Kelebihan motor matic inilah yang menjadi fokus Yamaha yang kembali meluncurkan motor matic yang dibekali dengan mesin injeksi yang irit dan harga murah, yakni Yamaha Mio J.

Yamaha Mio J yang merupakan penerus kejayaan motor Mio sebelumnya, kini dibekali dengan mesin injeksi yang menjadikan konsumsi bahan bakar yang irit. Keiritan bahan bakar Yamaha Mio J ditunjang oleh rangkaian sistem yang diaplikasikan pada mesin, mulai dari Low Friction Technology, DiAsil Cylinder dan Forged Piston, Fuel Pump dan YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection).

YMJET-FI (Yamaha Mixture JET-Fuel Injection) yang juga dijadikan nama varian motor andalan baru Yamaha ini, yakni huruf “J” yang berasal dari kata “JET-Fuel Injection”, memberikan peningkatan performa mesin dan hemat bahan bakar sampai 30 persen. Posisi injektor yang mengarah langsung ke ruang bakar membuat aliran bahan bakar tidak tersumbat.

Selain itu, sistem Air Assist Passage (jalur udara khusus pada sistem YMJET-FI) yang disematkan pada teknologi YMJET-FI bekerja mengarahkan suplai udara secara cepat dan menciptakan efek turbulensi yang membuat campuran bahan bakar dan udara menjadi mudah dibakar di dalam ruang bakar.

Bahkan untuk situasi berkendara yang cenderung “ekstrem” sekalipun, seperti percepatan, deselerasi dan beban tinggi, ECU mampu mengontrol secara imbang kebutuhan bensin dan udara tetap pada kondisi ideal. Hal ini yang menyebabkan Yamaha Mio J lebih irit bahan bakar.

Pengguna Mio J juga tidak perlu sering-sering ke SPBU untuk mengisi bahan bakar karena tangki Mio J yang dapat diisi 4,8 liter bahan bakar ditambah bagasi Mio J luasnya 8 liter, sehingga bisa menyimpan banyak barang seperti jas hujan, sepatu ganti dan tas kecil.

Secara umum, Yamaha Mio J menggunakan tipe mesin 4-langkah, 2 valve, SOHC, berpendingin kipas dan berkapasitas 113 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga hingga 7,75 PS di putaran 8.500 rpm dengan torsi puncak mencapai 8,5 Nm di 5.000 rpm.

Polesan body motor juga tidak dilupakan oleh Yamaha untuk menyesuaikan dengan konsumen yang sudah cerdas dalam memilih motor. Desainnya mengambil aliran garis yang tidak terputus dari bodi depan ke bodi belakang sehingga menciptakan kesan harmonis. Sporty, canggih dan dinamis.

Permukaan bodinya tidak datar tapi memiliki sentuhan lekukan-lekukan yang menimbulkan efek bayangan bernuansa elegan dan berkualitas tinggi. Titik-titik menonjol Mio J secara keseluruhan dapat dilihat pada bodi belakang, spack board, leg shield dan head lamp.

Dan satu lagi “fitur” yang paling sensitif bagi konsumen, harga murah. Ya, selain memberikan produk yang berkualitas, Yamaha juga paham kebutuhan konsumen tersebut. Untuk itu, Yamaha membandrol Yamaha Mio J dengan harga murah, dimana harga on the road Jakarta, Mio J-FI dibanderol seharga Rp 11.990.000, Mio J CW-FI harganya Rp 12.800.000, Mio J-CW Teen FI seharga Rp 12.930.000.

So, sepertinya motor matic injeksi irit harga murah hanya ada di Yamaha Mio J.

One Comment Add yours

  1. motor matic mengatakan:

    Kayaknya emang yamaha mio j itu motor matic injeksi irit harga murah

    Suka

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s