Penghematan bagi kendaraan bermotor


Meski opsi pembatasan dan kenaikan BBM sudah dibatalkan pemerintah, namun dengan seiring meningkatnya harga minyak dunia, kita tidak bisa lagi mengandalkan bahan bakar fosil tersebut sebagai penggerak roda perekonomian. Saat ini sudah mulai dicanangkan pemerintah untuk melakukan penghematan energi besar-besaran yang diawali oleh pemerintah yang mengeluarkan peraturan penghematan konsumsi bahan bakar minyak, mulai dari mematikan penerangan gedung-gedung pemerintahan pada waktu tertentu hingga mengurangi penggunaan bahan bakar bersubsidi bagi kendaraan dinas pemerintah.

Selain itu, pemerintah juga mulai menjalankan program produksi kendaraan ramah lingkungan dan juga irit bahan bakar seperti mobil hybrid, mobil listrik, motor listrik dan lain sebagainya. Tentunya hal ini memang sudah waktunya kita beralih dari kendaraan yang boros energi ke kendaraan ramah lingkungan dan hemat energi.

Berbagai cara dilakukan pengguna kendaraan motor untuk membuat mobil dan motor mereka lebih hemat bahan bakar. Salah satunya adalah dengan menggunakan pelumas tambahan pada oli mesin. Pelumas tambahan ini memberi perlakukan khusus kepada oli. Super anti-oxidant yang terkandung didalamnya berfungsi menahan oksidasi oli mesin. Sehingga membuat kualitas dan usia penggantian oli mesin meningkat secara signifikan.

Selain itu, penggunaan bahan bakar berkualitas akan membuat kerak di mesin berkurang karena bila kerak berkurang maka pembakaran bisa lebih sempurna. Dan pembakaran sempurna akan mengakibatkan umur mesin bisa lebih panjang dan efisiensi bahan bakar bisa dicapai.

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s