Nissan Evalia, Low MPV baru siap ramaikan persaingan pasar gemuk otomotif Indonesia


Nissan Evalia

Ya, andalan baru Nissan untuk lebih bersaing dengan pabrikan mobil lain dipasar low MPV telah siap untuk diluncurkan. Nissan Evalia, itulah nama dari varian MPV baru yang digadang-gadang akan bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Suzuki Ertiga dan lain sebagainya.

Meski bentuknya tidak menyerupai pesaing diatas dan lebih pantas bersaing dengan Suzuki APV atau Daihatsu Grand Max, namun Nissan Indonesia berharap Nissan Evalia mampu bersaing dengan “saudara kembar” Avanza – Xenia yang sudah bertahun-tahun tidak mempunyai pesaing kuat. Untuk memperkuat posisinya MPV Nissan ini menyematkan mesin 1.5-liter dCi, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 100 hp dengan dua pilihan varian SV (standar) dan XV (versi tertinggi). Model XV akan dilengkapi beberapa fitur seperti Audio Double DIN, parking sensor, ABS, EBD, airbag, dan immobilizer.

Saat ini, Nissan Indonesia telah resmi membuka proses indent untuk pembelian perdana Nissan Evalia dan kemungkinan kendaraan ini sudah bisa diserahterimakan kepada konsumen diantara pertengahan sampai akhir tahun. Meski sudah membuka kran inden Nissan Evalia, namun pihak Nissan Indonesia belum mengeluarkan kepastian harga resmi, hanya rentang harga untuk menebusnya sekitar 160 – 180 juta.

Apakah Nissan Evalia ini akan bisa mengulangi kesuksesan peluncuran Suzuki Ertiga yang konsumen pun belum tahu tentang spesifikasi Suzuki Ertiga namun sudah berani untuk memberikan down payment Rp 5 juta dan bahkan sampai saat ini proses inden mobil tersebut sudah lebih dari 10ribu pemesanan. Kita tunggu saja kehebohan Nissan Evalia.

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s