Bagaimana jika Anda mengetik di sebuah tablet menggunakan mesin ketik?


Judul yang aneh… ya sepertinya sangat sulit membayangkan bahwa mesin ketik kuno yang tombolnya mempunyai alat pengecap huruf yang terbuat dari logam tersebut mengenai layar tablet? bisa-bisa hancur layar tablet tersebut. Namun, semua itu ternyata bisa terwujud. Tablet yang menggunakan alat tulis menggunakan mesin ketik.

USB TypewriterDirilis melalui Uncommongoods.com, seseorang yang bernama Jack Zylkin sejak tahun 2010 melakukan inovasi dengan menggabungkan sebuah tablet dengan mesin ketik kuno dalam satu rangkaian yang tersambung dengan sedikit penambahan rangkaian elektronik sehingga setiap tombol mesin ketik mampu menampilkan karakter huruf di layar tablet. Mesin ketik buatan Philadelphia diberi nama USB TypewriterTM yang mampu dipasangkan secara langsung ke paralatan elektronik yang dilengkapi USB seperti personal computer (PC), Mac, smartphone bahkan iPad. Selain itu, papan ketik kuno inipun juga dilengkapi dengan tombol-tombol yang ada di keyboard modern seperti tombol Ctrl, Alt, Esc, dan tombol panah yang menjadikan mesin ketik ini tidak akan ketinggalan jaman.

Mesin ketik ini ternyata bukan cuma sekedar prototype atau barang koleksi, namun Jack Zylkin yang juga membantu berdirinya forum hacker Hive76, menjualnya untuk umum melalui Uncommongoods.com dan dibanderol dengan harga USD 799, dan sudah bisa dipesan dengan estimasi pengiriman antara 6-8 minggu untuk wilayah Amerika Serikat. Anda tertarik untuk memilikinya?

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s