Apple berencana patenkan stylus optik


Ya, Apple berencana patenkan stylus yang sudah biasa kita lihat sebagai pendamping smartphone atau tablet seperti Samsung Galaxy Note dan lain sebagainya meski sebenarnya stylus bukanlah barang baru dan Apple pun sepertinya belum pernah memakai stylus di jajaran produk Apple.

Seperti dilansir Mashable, stylus buatan Apple, sedikit berbeda dengan stylus lainnya, dilengkapi dengan alat optik yang mampu mendeteksi tekanan pada permukaan layar melalui sensor tekanan dan juga memiliki kemampuan merekam gambar menggunakan kamera yang tersemat didalamnya.

Stylus optik Apple juga dilengkapi dengan fitur accelerometers dan gyroscopes sehingga mampu mendeteksi sudut kemiringan stylus tersebut terhadap layar.

Ide stylus ini sendiri sebenarnya bukanlah hal baru, sejak Steve Jobs masih hidup atau tepatnya tahun 2011 yang lalu, sudah pernah didaftarkan hak paten stylus tersebut sebagai Stylus for Touch Sensing Devices dan juga Communicating Stylus.

Meski Apple sudah mendaftarkan hak paten untuk stylus ini, namun sepertinya Apple masih belum berencana akan membuat stylus ini sebagai pelengkap dari smartphone iPhone dan juga tablet iPad Apple dalam waktu dekat. Kemungkinan paten ini baru akan dipergunakan untuk produk masa depan Apple.

Akankah paten ini akan bisa disetujui oleh pihak yang Kantor Paten dan Merek Dagang AS? kita lihat saja. Semoga paten ini juga tidak menjadi senjata untuk perang paten.

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s