Google menangkan perang paten Java melawan Oracle


Berita seputar perang paten Java, Google akhirnya menangkan perang paten Java melawan Oracle setelah juri persidangan paten akhirnya memutuskan Google tidak melanggar paten Oracle pada Operating System (OS) Android.

Pada hari rabu yang lalu waktu setempat, juri pengadilan setelah melakukan penelitian selama seminggu, akhirnya memutuskan bahwa Google berhasil membuktikan diri tidak melakukan pelanggaran hak paten Java yang dimiliki oleh Oracle.

Google menyebut vonis ini sebagai kemenangan untuk ekosistem Android secara keseluruhan. Namun sepertinya perang paten java ini akan segera berakhir. Oracle masih belum menyerah dan segera mengeluarkan pernyataan bahwa Oracle akan tetap berusaha membuktikan bahwa Google bersalah telah melanggar hak paten Java milik Oracle.

Masih ada 37 API OS Android yang masih harus diteliti oleh hakim pengadilan hak intelektual mengenai struktur dan alur software Android yang dianggap melanggar hak paten Java. Bila dikemudian hari hakim memutuskan bahwa API tersebut melanggar hukum, maka hakim akan memanggil para juri untuk kembali meneliti pelanggaran tersebut untuk kemudian memutuskan apakah Google melanggar hak paten Java milik Oracle.

Dan bila Google terbukti tidak bersalah, maka Oracle harus bersiap mengeluarkan dana sekitar 1 juta dollar untuk membayar biaya perkara. Kita tunggu saja kelanjutan perang paten Java antara Google melawan Oracle ini.

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s