Minum susu secara teratur cegah asam urat


Minum susu secara teratur terutama susu segar yang rendah lemak dikenal sejak lama memiliki manfaat yang luar biasa. Baru-baru ini sebuah penelitian yang dipublikasikan jurnal kesehatan menyebutkan bahwa minum susu secara teratur dapat mencegah gejala penyakit asam urat.

Seperti dilansir website komunitas susu, Mymilk, British Medical Journal dan Annals of the Rheumatic Diseases telah mempublikasikan riset dari para peneliti yang menemukan bahwa minum susu cair rendah lemak yang diperkaya dengan ekstrak lemak susu (G600) dan glycomacropeptide (GMP) mampu mengurangi gejala umum asam urat seperti nyeri secara alami, yang biasanya menyebabkan rasa sakit dan ketidaknyamanan.

Pada penelitian yang serupa, setelah mengamati sekitar 120 orang relawan penelitian, menemukan bahwa kelompok yang diberi susu cair segar rendah lemak diperkaya dengan G600 dan GMP, menunjukkan beberapa penurunan gejala asam urat dibandingkan kelompok lainnya. Selain itu minum susu rendah lemak secara teratur yang diperkaya tersebut tidak memicu kenaikan berat badan ataupun efek samping merugikan yang lainnya.

Jadi, buat Anda yang sering mengalami gejala asam urat, saatnya Anda mencoba minum susu rendah lemak, siapa tahu gejala asam urat Anda akan segera berkurang.

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s