Google update aplikasi Google Plus untuk Android


Setelah sebelumnya melakukan update di iPhone, sekarang giliran Google update aplikasi Google Plus untuk Android. Seperti dilansir blog Google, tim Google terus melakukan update dan perubahan interface aplikasi Google plus agar menjadi lebih simpel dan menampilkan performa yang lebih baik. Sebagian fitur baru yang ada untuk Android sudah ada sebelumnya di versi iPhone, namun demi memanjakan pemilik Android, maka Google telah menyiapkan kejutan dengan beberapa fitur terbaru.

Jika sebelumnya, fitur Hangout masih belum tersedia di versi smartphone, maka update Google plus versi 2.6 ini user sudah bisa melakukan tatap muka secara langsung layaknya versi desktop. Fitur baru ini akan secara tidak langsung akan menjadi alternatif dari pembicaraan telepon suara (voice call) menjadi pembicaraan telepon melalui tatap muka atau video call.

Pengalaman berbagi menjadi salah satu perhatian dari Google. Dengan menampilkan image fullscreen menjadikan image yang ditampilkan menjadi lebih nyata dan lebih mudah untuk dinikmati. Fitur comment dan juga tombol +1 juga tersedia didalamnya sehingga pengalaman berbagi di versi desktop juga akan bisa kita rasakan di Google plus versi terbaru ini.

Berbagai pengembangan fitur lainnya juga tidak kalah menarik, antara lain :

  • Tombol navigasi memudahkan user untuk membuka konten lain khususnya image
  • Kemampuan mendownload image secara langsung dari Google plus yang dapat disimpan di smartphone
  • Kemampuan untuk melakukan editing konten apabila terjadi kesalahan saat melakukan sharing konten

Selain segudang update Google Plus untuk Android tersebut, terdapat rumor bahwa update yang ada sekarang bukan cuma itu, ada beberapa fitur baru yang masih “disembunyikan” oleh Google.

Berdasarkan informasi yang didapat oleh The Verge, didalam APK Google plus, tepatnya dibagian panel navigasi tersedia fitur yang dinamakan “Event” dan “Local”. Namun, masih belum bisa dijelaskan bagaimana kerja kedua fitur berbasis lokasi ini. Namun sepertinya fitur ini disiapkan oleh Google untuk lebih bersaing dengan Facebook. Kita tunggu saja update Google plus selanjutnya, jangan lupa install update Google plus versi terbaru untuk merasakan pengalaman baru Google plus versi mobile.

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s