Melatih karyawan menangani social media milik perusahaan


Apa yang perlu diperhatikan dalam melatih karyawan yang menangani komunikasi dua arah melalui social media resmi milik perusahaan

Kebutuhan akan penyebaran informasi dari perusahaan ke masyarakat umum sangat diperlukan karena secara langsung atau tidak langsung, masyarakat merupakan konsumen dari produk dan jasa yang dihasilkan. Komunikasi yang interaktof dan dua arah akan membuat image perusahaan akan lebih terjaga dan juga bisa menjaga hubungan bisnis dengan konsumen agar terus membeli produk dan jasa kepada perusahaan tersebut.

Social media, saat ini sudah mulai menjadi pilihan utama sebagai sarana komunikasi yang interaktif dan relatif mudah disamping website resmi perusahaan. Dalam sebuah website, relatif sulit untuk memberikan interaksi dengan konsumen secara langsung dan cepat dibandingkan dengan melalui social media. Namun, tidak semua karyawan mampu untuk menangani social media milik perusahaan tersebut karena tidak semua orang memiliki kemampuan komunikasi massa yang baik dan juga sekaligus memiliki pengetahuan teknis mengenai social media itu sendiri.

Untuk itu, dibawah ini terdapat beberap tips bagaimana cara melatih karyawan menangani social media milik perusahaan mulai dari pertanyaan, komplain, keluhan, saran dan lain sebagainya, sehingga mampu memberikan feedback yang positif dari konsumen sekaligus menjaga image perusahaan secara keseluruhan.

melatih karyawan menangani social media

Diambil dari WordPress Hosting SEO

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s