Apple rilis Macbook Pro terbaru berlayar Retina


sumber : Mashable

Demi memuaskan para penggemar produk Apple, kini Apple merilis Macbook Pro terbaru yang berlayar retina. Macbook Pro ini dirilis bertepatan dengan Worldwide Developers Conference (WWDC) yang menjadi ajang rutin tahunan Apple untuk menunjukkan inovasi terbaru mereka.

CEO Apple, Tim Cook menyebut generasi terbaru Macbook Pro ini merupakan produk komputer yang paling cantik yang pernah dibuat oleh Apple. Demi mewujudkannya, Mcabook Pro ini dibekali dengan layar Retina, dan diklaim yang paling tipis dan ringan dibanding Macbook Pro sebelumnya.

Dibekali dengan prosesor Intel quad-core i5 atau i7, 16 GB RAM dengan layar Retina yang berukuran 15,4 inci yang mampu menampilkan resolusi 2880 x 1800 pixel dan kedalaman warna 220ppi menjadikan Macbook Pro ini menjadi notebook dengan resolusi tertinggi di dunia.

Desain yang super tipis dengan ketebalan kurang lebih 0,71 inchi () dengan berat sekitar 4,5 pounds, menjadikannya Macbook tertipis dan teringan dijajarannya.

Selain itu Macbook Pro ini juga dilengkapi dengan media penyimpanan SSD (Flash Storage) dengan opsi penambahan hardisk sampai dengan 768GB. 3 Port USB, 2 Thunderbolt Connection, port HDMI dan juga built-in card reader. Macbook Pro ini diklaim Apple menggunakan baterai yang mampu dioperasikan selama 7 jam untuk sekali pengisian dan mampu stand-by selama 30 hari.

Dibagian softwarenya, Apple juga mengupdate semua program bawaannya untuk mengimbangi tingginya resolusi monitor yang ada. Mulai dari aplikasi Mail, Safari, iMovie, iPhoto bahkan Aperture dan Final Cut Pro. Selain itu, Adobe dan Autodesk pun juga ikut melakukan update untuk program Photoshop dan AutoCAD.

Bagi para penggemar Macbook, pemesanan sudah bisa dilakukan dan Mackbook Pro ini dibanderol dengan harga mulai dari USD 2.199. Wow…!!!

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s