Facebook dan Norton blokir link Google+


Persaingan antara Facebook dan Google+ sepertinya akan bertambah seru, kali ini Facebook bersama Norton, memasukkan link yang berasal dari Google+ sebagai link yang berbahaya dan menampilkan notifikasi saat user Facebook mengklik link Google+ yang ada di timeline Facebook miliknya.

Entah apakah kejadian ini hanya merupakan kebetulan saja akibat adanya penyalahgunaan ataukah memang ini strategi Facebook untuk menurunkan traffic dari Facebook ke Google+. Seperti diketahui, cukup banyak plugin atau script yang mampu memasukkan link dari Google+ secara otomatis ke account Facebook yang dimiliki sehingga cukup satu kali saja memasukkan konten ke Google+, maka akan secara otomatis dikirimkan juga ke account Facebook.

Para user Google+ yang sering melakukan sharing konten dari Google+ ke Facebook banyak yang mempertanyakan langkah ini. Selama ini Google.com selalu dianggap sebagai link yang aman, namun dengan adanya peringatan sepihak ini, Facebook dan Norton seolah-olah berusaha untuk menghalangi kebebasan mereka untuk melakukan sharing konten yang berasal dari Google+ melalui Facebook.

Salah seorang pengguna Google+ pun sempat mempertanyakan hal ini langsung kepada pihak Norton, namun Norton menolak untuk menjelaskan kejadian ini dan akan mencoba menginvestigasi kejadian ini. Apakah ini semata-mata kesalahan sistem ataukah sebuah kesengajaan dari Facebook untuk memblokir akses ke Google+? kita tunggu konfirmasi dari Facebook dan Norton.

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s