ICANN rilis daftar perusahaan pendaftar Top Level Domains (TLDs) baru – Update


Setelah beberapa waktu yang lalu ICANN mengijinkan variasi Top Level (TLDs) Domain baru diluar TLDs yang ada sekarang seperti .com, .net, .org dan lain sebagainya, saat ini, setelah ICANN membuka kesempatan bagi masyarakat yang ingin mengajukan TLDs yang diinginkannya, sudah masuk sekitar 1.900 Top Level Domain yang akan dirilis.

Dari 1.900 TLDs tersebut, TLD .app, .art, .home dan .inc menjadi TLD yang paling banyak diajukan oleh peserta. Tak kurang dari 10 perusahaan yang mengajukan hak untuk memiliki Top Level Domain tersebut.

Perusahaan teknologi ternama pun tak kalah, mulai dari Apple, Microsoft, Samsung dan yang lainnya juga ikut mengajukan beberapa domain yang diinginkannya. Yang menarik, disini Google ternyata juga ikut melakukan penawaran Top Level Domain namun menggunakan perusahaan yang bernama Charleston Road Registry Inc. sebagai perwakilannya. Tak tanggung-tanggung sekitar 100 domain didaftarkan atas nama Charleston Road Registry Inc. tersebut mulai dengan TLDs .google, .goog, .ads, .app dan lain sebagainya. Bahkan beberapa variasi nama Google yang menggunakan karakter bahasa China ataupun Jepang turut mereka minati.

Untuk Apple sendiri, meski mereka sangat agresif dibidang paten teknologi, namun sepertinya mereka tidak terlalu tertarik dengan hal ini, terbukti mereka hanya mengajukan Top Level Domain untuk .apple saja dan tidak memasukkan top level domain untuk produk-produk mereka. Disisi lain, pesaing lawas Apple, Microsoft tidak cuma menawar top level domain .microsoft saja, namun mereka bahkan mengajukan TLD untuk produknya seperti .azure, .bing, .office .skydrive dan beberapa lainnya.

Lebih detilnya, ICANN telah menampilkan seluruh TLDs yang akan dirilis tersebut disini

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s