Google I/O 2012 hadirkan segudang inovasi baru Google


Google kembali hadirkan event tahunan bagi pecinta teknologi Google, Google I/O 2012 yang dibuka sejak tanggal 27 Juni 2012 waktu setempat. Segudang inovasi baru dari Google pun mulai bermunculan meski beberapa diantaranya sudah pernah diberitakan. Mulai dari rilis versi terbaru Android Jelly Bean, Google Glass, Google Tablet, Google+ dan masih banyak lagi.

Android Jelly Bean, update terbaru Android menghadirkan cukup banyak update mulai dari penambahan 16 gesture (gerakan) baru yang dapat membantu pengguna Android untuk menggunakan dan mengontrol aplikasi yang ada tanpa harus menatap layar. Penambahan fitur pada Google Wallet, update aplikasi Youtube mobile dan API-nya, update Google maps yang mampu dipergunakan secara offline dan integrasi data transportasi publik didalam API terbarunya (untuk beberapa negara tertentu).

Tidak ketinggalan Google Earth menampilkan tampilan peta dalam bentuk 3 dimensi (3D) yang juga tersedia untuk Android. Versi 3D Google Earth ini akan menampilkan gedung, area perkotaan, dan kondisi medan untuk beberapa kota tertentu.

Selain itu, project terbaru Google yang sebenarnya sudah cukup dikenal sebelumnya yakni Google Glass. Google Glass yang sebelumnya membuat penasaran para peminat teknologi ini, semakin dibuat tertarik dengan adanya demo yang ditampilkan pada ajang Google I/O 2012 ini, dan bahkan Google sudah merilis harga untuk dapat menebus Google Glass ini, sekitar USD 1.500.

Masih banyak lagi kejutan baru yang akan dibahas dalam beberapa hari mendatang

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s