Mobil listrik nasional karya putra petir siap diperkenalkan


Mobil listrik nasional sepertinya tidak lama lagi akan segera hadir di jalanan Indonesia. Mobil listrik karya putra petir yang didukung oleh Menteri BUMN Dahlan Iskan ini telah diuji coba oleh Dahlan Iskan semalam. Sepulang dari dari Australia, Dahlan Iskan langsung meluncur ke Depok, pabrik pembuatan salah satu mobil listrik nasional milik Dasep Ahmadi.

Dahlan Iskan mengaku sudah mencoba mengendarai mobil listrik tersebut berkeliling pabrik dan merasa puas dengan pengalaman pertamanya mengendarai mobil yang akan disandingkan sekelas dengan Toyota Avanza tersebut. “Keren loh, bagus dashboard-nya saja digital, dan ketika dijalankan tidak ada bunyinya, halus banget,” tandasnya.

Mobil listrik nasional buatan PT Sarimas Ahmadi Pratama ini akan diberi merek Ahmadi yang mengacu pada nama pemilik dan orang yang berhasil merancang mobil tersebut. “Nanti simbol merek mobil listriknya huruf A yang menandakan Ahmadi, keren loh, jangan meremehkan, nanti besok-besok orang biasa bilang, kamu naik apa, naik Ahmadi,” ucap Dahlan Iskan.

Meski mungkin hal ini akan dianggap lucu bagi kebanyakan konsumen di Indonesia, namun Dahlan menjelaskan bahwa banyak pabrikan mobil yang juga memakai nama pendirinya sebagai merek seperti Suzuki, Honda, dan masih banyak lagi. Selain itu, banyak merek Indonesia yang sebetulnya kurang bagus namun bisa menghilangkan persepsi buruk dari nama tersebut seperti pabrik rokok Gudang Garam dan Bentoel. Dan bahkan keduanya mampu menghasilkan produk premium.

Dahlan Iskan berencana akan meluncurkan mobil listrik nasional secara resmi pada tanggal 10 Agustus 2012 mendatang yang bertepatan dengan hari kebangkitan teknologi nasional dan rencananya presiden Susilo Bambang Yudoyono akan memberikan nama bagi varian pertama ini. Dan pada hari itu, mobil ini akan hadir dalam 3 warna, hijau, Hitam dan putih.

Ayo, siap-siap pesan nih😀

One Comment Add yours

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s