Apple bersiap untuk stop jual iPhone di Mexico


iPhone
Kabar terbaru datang dari pengadilan di Mexico, Apple mengalami kekalahan dalam perebutan merek dagang produk ternama mereka, iPhone. Pengadilan Mexico baru-baru ini menolak tuntutan untuk memperbolehkan Apple menjual smartphonenya menggunakan nama iPhone karena dianggap melanggar merek dagang iFone.

Entah bagaimana awalnya, akibat percaya diri yang terlalu tinggi dari Apple, mereka mencoba menuntut iFone pada tahun 2009 sebagai upaya untuk mencoba melarang perusahaan telekomunikasi tersebut menggunakan nama yang mirip dengan merek dagang iPhone. Masalahnya, merek iFone sudah didaftarkan sejak tahun 2003, yang berarti sudah 4 tahun lebih dulu ketimbang kemunculan iPhone, dan bisa ditebak keberuntungan lebih berpihak ke iFone.

Dan iFone kemudian berbalik menuntut pihak Apple atas pelanggaran yang sama dengan berupaya menutup kemungkinan Apple untuk bisa berjualan smartphone dengan menggunakan merek iPhone di Meksiko. Selain itu, atas tuntutan Apple sebelumnya, iFone berupaya meminta ganti rugi sebesar 40% dari total nilai penjualan iPhone di Meksiko sejak awal hingga sekarang.

Sepertinya, ini salah satu kekalahan terbesar Apple dalam peperangan yang disulutnya sendiri di meja pengadilan. Apakah Apple bisa kembali menggunakan merek dagang iPhone di Meksiko lagi? kita tunggu saja….

sumber : phonearena

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s