Google Maps didownload sebanyak 10 juta kali hanya dalam 2 hari


Apple Maps and Google Maps

Buruknya performa Apple maps yang disematkan Apple di produk iPhone 5 sempat memunculkan keluhan dan protes dari para pemilik iPhone 5. Untungnya, Google hadir kembali sebagai “pahlawan” dengan menghadirkan aplikasi Google Map untuk iPhone 5. Hebatnya lagi, hanya dalam 2 hari, Google Maps telah didownload sebanyak 10 juta kali melalui App Store milik Apple.

Tingginya antusiasme pemilik iPhone 5 untuk menanamkan aplikasi peta milik Google ini terbilang wajar. Sebelum menggunakan Apple Maps, mereka sudah terlebih dahulu dimanjakan dengan segala fasilitas yang memudahkan perjalanan mereka, mulai dari teknologi street-view, turn-by-turn navigation dan lain sebagainya. Beberapa fitur tersebut tidak bisa ditemukan di Apple Maps.

Aplikasi Apple maps sebelumnya mulai disematkan berbarengan dengan rilis update iOS terbaru yakni iOS 6 dimana sudah lebih dari 200 juta pengguna yang sudah melakukan upgrade ke iOS 6 ini. Diawal rilis iOS 6, Apple langsung menghilangkan Google Maps sama sekali sehingga cukup membuat pengguna peta online kerepotan, bahkan Apple maps terbukti beberapa kali menunjukkan data yang berbeda dari yang seharusnya.

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s