Mobil listrik “Ferrari” Dahlan Iskan siap beredar di jalanan


mobil listrik nasional Tucuxi

Setelah sukses menguji coba mobil listrik pertama Dahlan Iskan yang berjenis MPV yang diberi merek Ahmadi (Evina – PLN), kini Dahlan siap untuk menguji coba kendaraan keduanya yang berjenis sport car yang oleh Danet Suryatama selaku pembuatnya diberi nama Tucuxi.

Rencananya tadi pagi (20/12) mobil tersebut sudah tiba di Jakarta pagi hari dan akan langsung di pakai oleh Dahlan Iskan sebagai pengganti mobil dinasnya, namun sedikit terhambat didalam perjalanan sehingga diperkirakan sore ini baru sampai di Jakarta.

Mobil listrik Tucuxi ini terbilang istimewa karena selain berjenis sport car, mobil ini juga disejajarkan dengan mobil sport Italia, Ferrari. Mobil ini juga mampu dipacu hingga mencapai kecepatan 200 km/jam dengan komposisi 2 tempat duduk saja.

Mobil listrik Tucuxi ini juga dibekali baterai dengan kekuatan 59 Kwh yang bisa menjangkau lebih dari 300 Km. Mobil ini memang statusnya masih terbatas sebagai mobil prototype sehingga Dahlan harus rela mengeluarkan uang sekitar 3 miliar rupiah untuk mewujudkan mobil ini. Namun, Dahlan berjanji pada saat mobil ini resmi diluncurkan, harga mobil listrik Tucuxi ini sekitar 1,5 milyar seperti yang pernah dijanjikannya dahulu.

Sepertinya kita tunggu mobil sport pertama buatan orang Indonesia asli dan dengan teknologi buatan lokal esok hari…

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s