Tingkatkan engagement di Facebook di hari-hari tertentu


Penggunaan media sosial seperti Facebook dan Twitter sepertinya sudah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari campaign yang dilakukan oleh setiap marketer. Penggunaan media ini dilakukan untuk meningkatkan awareness terhadap suatu produk atau merek dari suatu perusahaan dan sekaligus meningkatkan komunikasi dua arah antara marketer dengan konsumen ataupun calon konsumen potensial yang ada di Facebook atau Twitter. Komunikasi dua arah ini harus dilakukan seintensif dan seaktif mungkin untuk meningkatkan engagement di media sosial.

Banyak cara untuk meningkatkan engagement di Facebook antara lain dengan memasang Facebook Ads, Sponsored Stories, Postingan yang menarik yang berupa teks maupun gambar dan lain sebagainya. Namun postingan yang dilakukan setiap hari tidak akan menghasilkan tingkat engagement yang sama, ada kalanya postingan tersebut cukup tinggi komentarnya dan ada kalanya tidak ada yang memperhatikan. Setiap segmen industri memiliki tren engagement yang tinggi pada hari-hari tertentu, salah satunya adalah industri periklanan yang biasanya tinggi pada akhir pekan (sabtu-minggu), industri retail yang biasanya mendapatkan engagement tertingginya dihari Senin dan seterusnya.

Untuk lebih mudahnya silahkan lihat infografik yang dirilis oleh Linchpinseo tentang tren hari dengan engagement tertinggi untuk postingan-postingan yang di masukkan ke Facebook Post berdasarkan segmen industri tertentu.

facebook infographic
Facebook Post Data Segmented By Industry infographic designed by Linchpin Digital PR

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s