Dan Presiden Indonesia Tahun 2014-2019 Terpilih Adalah : Ir. Joko Widodo


Presiden Indonesia 2014 Jokowi - JK
hak milik foto : Antara

Tanggal 22 Juli 2014 kemarin menjadi puncak dari memanasnya suasana politik Indonesia terkait dengan suksesi pemerintahan Susilo Bambang Yudoyonno yang memasuki hari-hari terakhirnya beberapa bulan ke depan. Terpilihnya Ir. Joko Widodo atau yang biasa dipanggil Jokowi dan Jusuf Kalla (JK) sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2014-2019 diputuskan dalam rapat pleno KPU sore hari kemarin meski diiringi dengan aksi walkout dari tim pemenangan Prabowo Subianto – Hatta Rajasa.

Kekuatiran adanya aksi turun ke jalan dan kemungkinan terjadinya aksi kekerasan dari pihak yang tidak puas ternyata tidak menjadi kenyataan. Pernyataan yang dibacakan oleh Prabowo yang menolak seluruh hasil pemilihan umum dan penarikan diri dari pemilihan umum 2014 inipun tidak sampai menimbulkan gejolak yang berarti. Bahkan pagi ini kalangan pelaku ekonomi dan bisnis tampaknya mulai bergairah kembali setelah dihantui kekuatiran adanya kerusuhan yang ditandai dengan naiknya angka Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan Rupiah yang menguat pada pembukaan perdagangan di Bursa Efek.

Dan akhirnya selamat untuk Jokowi dan Jusuf Kalla yang berhasil memenangkan hati rakyat untuk memimpin Indonesia 5 tahun kedepan. Semoga keduanya bisa melanjutkan jalannya pemerintahan yang aman, damai dan pembangunan yang cepat diseluruh Indonesia yang sudah dirintis oleh presiden Susilo Bambang Yudoyono selama 10 tahun terakhir.

Dan untuk pasangan yang belum beruntung, Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa, sebagai rakyat Indonesia, mengharapkan kerelaan dan ketulusan untuk menerima kekalahan ini agar Indonesia tetap aman, damai dan lebih maju untuk bersaing dengan negara-negara lain. Kekalahan ini bukan akhir dari segalanya, Prabowo masih memiliki kepercayaan dari 60 juta lebih rakyat Indonesia. Gunakan kepercayaan tersebut untuk menjadi “sparring partner” bagi pemerintahan Jokowi-JK agar mereka mampu memeratakan pembangunan di Indonesia. Pemerintah Indonesia membutuhkan lawan tanding yang selalu mengkritisi pembangunan di Indonesia agar lebih efektif dan efisien.

One Comment Add yours

  1. ariesferi mengatakan:

    buat bapak prabowo yang sabar dan buat jokowi harus menepati janjinya

    Suka

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s