Senam Ringan untuk Penderita Diabetes


Senam ringan 15 sampai 30 menit untuk menurunkan kadar gula darah
source : http://www.freedigitalphotos.net by stockimages

Dari penelitian American Diabetes Association, menyebutkan bahwa penderita diabetes sangat perlu untuk melakukan olahraga secara rutin paling tidak 5 kali seminggu. Cukup banyak jenis olahraga yang bisa dilakukan penderita diabetes mulai dari olahraga berat maupun ringan. Senam ringan menjadi salah satu olahraga yang sangat mudah dilakukan oleh penderita diabetes dan cenderung merupakan latihan yang menyenangkan karena seperti bermain-main. Meski terlihat sepele namun cukup membantu melancarkan peredaran darah bagi penderita diabetes karena meningkatkan sensitifitas sel tubuh terhadap insulin yang berpengaruh pada menurunnya gula darah.

Video dibawah ini akan menjelaskan secara detil bagaimana melakukan senam ringan yang hanya memerlukan waktu kurang lebih 15-30 menit.

 

Sumber diambil dari : http://www.soyjoy.co.id/soylution/diabetes-and-me/500/senam-kaki-diabetesi

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s