Ignasius Jonan, “Sang Masinis” KAI yang menjadi Menteri Perhubungan


Prestasi Ignasius Jonan selama 5 tahun mengendalikan gerbong PT Kereta Api Indonesia (Persero) berbuah manis. Sederet prestasi dan terobosan manajerial Jonan mampu mengarahkan pandangan presiden Joko Widodo kepadanya sebagai orang cocok untuk mengelola infrastruktur perhubungan dan transportasi Indonesia sebagai Menteri Perhubungan.

Jonan yang sudah cukup lama menjadi direktur utama moda transportasi massal ini dianggap sudah memiliki pengalaman yang cukup dan juga visi yang kuat untuk mengembangkan kementrian perhubungan yang selama ini cenderung berjalan lambat dalam pengembangan infrastruktur transportasi Indonesia.

Setelah diangkat, Jonan pun lengsung bekerja dan membuat terobosan. Salah satunya adalah mengaktifkan command center kementrian perhubungan nonstop dengan sistem piket. Dengan pengaktifan command center 24 jam tersebut diharapkan kementrian perhubungan bisa bergerak cepat dalam mengangani masalah-masalah yang terjadi pada infrastruktur maupun alat transportasi yang berada didalam pengawasan command center tersebut.

Diluar itu, tentu banyak pekerjaan rumah yang menanti Jonan untuk diselesaikan seperti efisiensi perijinan, integrasi antar moda yang sekarang ini terkesan jalan sendiri-sendiri, dan pembangunan infrastruktur transportasi, khususnya transportasi massal secara merata di Indonesia.

Mari Berdiskusi

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s